Berkat Google Translate, 2 Anak SD Beda Bahasa Kini Berteman

Mempunyai rekan baru dengan bhs tidak sama yang tidak kita mengerti, pasti menyusahkan komunikasi. Tetapi, dua siswa SD sukses menangani permasalahan ini dengan pertolongan Google Terjemahkan. Narasi manis ini berawal waktu seseorang siswa kelas 5 SD di satu SD di California, Amerika Serikat bernama Amanda Pricelest, 10 th., berjumpa dengan rekan barunya, Cecylia Anaya. Satu hari, Amanda sadar kalau satu diantara rekan sekelasnya, yaitu Anaya, menggunakan saat makan siangnya sendirian. Moore juga berupaya berlaku ramah pada Anaya dengan mengajaknya bicara. Tetapi rupanya, Anaya tidak dapat berbahasa Inggris. Tidak menyerah demikian saja, Amanda lalu berusaha untuk berkomunikasi dengan Anaya lewat tulisan.

google-translate-nexus-6p-hero

Amanda memakai Google translate untuk menulis satu pesan dalam bhs Spanyol pada Anaya. Walaupun hasil terjemahan Google Terjemahkan itu tidak prima, Anaya masihlah dapat mengerti pesan Amanda dengan baik. Mengenai waktu di baca Anaya, pada pesan itu tercatat, Maukah anda duduk di sampingku hari ini? Cari saya, saya bakal tunjukkan dimana tempat dudukku. Kita dapat sama-sama menceritakan. Terima kasih atas waktumu, dari Amanda. Anaya di ketahui adalah siswa pindahan dari Meksiko. Ia tidak banyak mengerti bhs Inggris karena punya kebiasaan dengan bhs Spanyol.

Pada media, ibu Amanda, Bernard Kinard, menceritakan putrinya memberi sepucuk surat pada Anaya. Keduanya lantas merajut pertemanan, sama-sama sharing photo di Facebook, sampai merayakan Halloween berbarengan. Disamping itu, Anaya menyampaikan, ia serta Amanda sudah serta bakal berteman selama-lamanya. Ibu Amanda sempat juga mengunggah video waktu putrinya membaca suratnya pada Anaya yang sudah ditranslate Google Terjemahkan ke Facebook. Sampai saat ini, beritanya video itu sudah dilihat kian lebih 300 ribu kali.

Iklan