Hobi Nonton, 1 Juta Orang Indonesia Pakai Aplikasi Hooq

Aplikasi video-on-demand Hooq yang ada di Indonesia mulai sejak 6 bln. lantas saat ini sudah mengantongi sejuta pemakai. Walau sebenarnya, dibanding dengan tiga negara lainnya lokasi Hooq melenggang, yaitu India, Filipina, serta Thailand, Indonesia yaitu negara paling akhir yang didatangi Hooq. Country Manager Hooq Indonesia Guntur Siborok menyampaikan, pemakai Hooq paling banyak ada di India. Tidak mengherankan, mengingat jumlah masyarakat India saat ini meraih 1, 3 miliar jiwa. Ia menyampaikan, bila saja akses internet di Indonesia tambah baik, jumlah pemakai aplikasi Hooq di Tanah Air di pastikan dapat kian lebih pemakai sekarang ini. Menurut Guntur, dari satu juta pemakai Hooq, akses Hooq sekitaran 70% datang dari smartphone atau piranti mobile yang lain.

hooq

Berikut yang memicu perusahaan berbasiskan di Singapura itu merubah penampilan mobile-nya jadi tambah nyaman serta ramah untuk pemakai smartphone. Di segi lain, Guntur mengaku kuota internet jadi satu diantara masalah untuk orang Indonesia untuk terhubung service video-on-demand. Kuota memanglah jadi satu diantara masalah orang Indonesia, namun 70% dari mereka melihat lewat piranti mobile. Nah, belum pasti akses internet lewat mobile data. Aksesnya dapat juga lewat WiFi, tak tahu di kantor, tempat tinggal, dan sebagainya.

Selanjutnya, ia menyampaikan, untuk menjembatani permasalahan paket data, Hooq sudah bekerja sama juga dengan operator seluler Telkomsel dengan meluncurkan paket internet spesial, GigaMax, yang mendatangkan data spesial untuk content video. Jalan keluar yang lain dengan bundling. Kami telah tiga bln. (bekerja bersama, red.) dengan Telkomsel. Lewat paket GigaMax, pemakai bisa kuota spesial untuk content Hooq. Bila paket umum, 2GB cuma dapat digunakan optimal 7 film.

Bekas pejabat di satu diantara perusahaan telekomunikasi ini menyampaikan, terkecuali bundling dengan operator seluler, Hooq juga memudahkan pembayaran paket berlangganan untuk pemakai. Pemakai, kata Guntur, telah dapat membayar paket berlangganan memakai pulsa dari operator selular semasing. Bukan sekedar itu, Hooq juga meluncurkan jenis usaha barunya, yaitu Freemium. Freemium, kata CEO Hooq Peter Bithos, sangat mungkin pemakai melihat episode pertama dari serial tv yang ada di Hooq walau saat free trial sudah usai.

Iklan